Monday, November 26, 2012

Cara Membuat Kopi


Cara membuat kopi yang benar untuk menghasilkan sajian kopi nikmat, ternyata memerlukan proses tahapan dan resep membuat kopi yang beraneka ragam. Setiap cara menghasilkan cita rasa dan sensasi tersendiri.



Bagi yang bukan penikmat kopi, mungkin tidak akan peduli dengan tahapan dan cara membuat kopi yang ada di cangkir. Namun tidak demikian halnya dengan para pecinta kopi. Mereka akan mengamati dan menikmati berbagai tahapan dalam pembuatan kopi, dari membeli dan menyimpan kopi, menyeduh, menghirup aromanya sebelum menyesapnya, merasakan kehangatannya ketika memasuki tubuh, hingga mengenali cita rasanya.

Bila anda adalah pencita kopi, ataupun anda berencana akan berbisnis yang bersentuhan dengan kopi, alangkah baiknya anda meperhatikan hal-hal, untuk memanjakan lidah Anda dan konsumen anda. Tidak ada salahnya Anda memperkaya wawasan anda tentang berbagai macam cara membuat kopi.

Ada banyak cara membuat kopi dengan resep membuat kopi yang mulai dari cara sederhana seperti kopi tubruk, hingga dengan menggunakan mesin espresso yang harganya puluhan juta. Namun, untuk menikmati kopi yang enak, apapun resep dan cara membuat kopi yang anda terapkan, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa tips membuat kopi untuk manghasilakan kopi nikmat.

Tips Membuat Kopi
1. Kenali jenis kopinya dan waktu menikmati kopi
2. Kulaitas Kopi
3. Gunakan kopi yang fresh
4. Giling sendiri kopi Anda
5. Simpan kopi dengan benar
6. Lama waktu menyimpan kopi
7. Seduh kopi dengan benar

No comments:

Post a Comment