Thursday, January 23, 2020

Hal yang perlu anda ketahui tentang Lipoma

Perlu anda ketahui apa itu lipoma, terutama dalam mengindetifikasinya dengan benolan di leher sehingga dengan mudah cara menyembuhkan benjolan di leher tersebut

Lipoma
Benjolan di leher karena lipoma
Jenis lipoma
Ada berbagai jenis lipoma, tetapi kami akan menjelaskan secara singkat yang umum yaitu, subkutan superfisial, lipoma intramuskular dalam, lipoma angiolipoma, lipoma sel gelendong, dan lipoma lumbosakral dengan adanya benjolan di leher

• Lipoma subkutan superfisial - ini terjadi lebih banyak pada lengan bawah, tengkuk, dan belalai wanita. Mereka juga umum pada orang yang kelebihan berat badan atau obesitas.
• Lipoma intramuskular yang dalam, ini mempengaruhi lebih banyak pria daripada wanita, terutama yang berusia antara 30 dan 65 tahun.
• Angiolipoma lipoma sering ditemukan pada lengan orang dewasa
• Lipoma sel spindel sering terjadi pada bahu dan leher orang berusia antara 45 dan 60 tahun.
• Lipoma lumbosakral adalah bayi yang umum, dan dapat juga terlihat pada orang dewasa.

Gejala
Pembentukan benjolan atau beberapa jenis benjolan di bawah kulit dapat menimbulkan lipoma. Pertumbuhan mereka biasanya bergerak stabil, dan Anda mungkin tidak memperhatikan penampilannya. Ini dapat menyebabkan rasa sakit atau ketidaknyamanan tergantung pada lokasi dan ukurannya. Lipoma cenderung tumbuh di jaringan subkutan yang telah mengalami trauma atau cedera.

Faktor risiko
Lipoma dapat berkembang pada usia berapa pun, meskipun mereka jarang terjadi pada anak-anak di bawah umur, dan umum pada orang-orang setengah baya atau lebih tua terutama antara usia 40 dan 70 tahun. Faktor risiko lipoma yang terlibat meliputi; penyakit dercum seperti masalah neurologis dan mental, lipomatosis multipel keluarga, riwayat keluarga lipoma, sindrom Gardner dll.

Perawatan lipoma
Penting untuk dicatat bahwa beberapa lipoma tidak memerlukan perawatan medis dalam bentuk apa pun, sementara perawatan lainnya diperlukan. Mereka dapat dengan mudah dihilangkan jika mereka tumbuh terlalu cepat atau jika menyakitkan atau mengganggu apa pun yang menghalangi kehidupan sehari-hari Anda.

Setelah Anda didiagnosis menderita lipoma, adalah tugas dokter atau ahli kesehatan Anda untuk menentukan pilihan perawatan terbaik untuk Anda. Beberapa pilihan pengobatan terkenal melibatkan suntikan steroid, sedot lemak, dan prosedur bedah atau eksisi.

Evaluasi atau perawatan diagnostik lebih lanjut mungkin diperlukan. Coba patuhi secara ketat rencana perawatan yang ditentukan oleh dokter Anda. Ini adalah satu-satunya cara untuk melindungi Anda dari cengkeraman penyakit ini. Saat merawat pasien, dokter dapat melakukan biopsi untuk menentukan jenis lipoma.

Evaluasi dan kesimpulan
Jika Anda menderita lipoma, cobalah yang terbaik yang Anda bisa untuk mendapatkan perhatian medis yang layak dari penyedia layanan kesehatan yang memenuhi syarat daripada pergi untuk pengobatan tradisional - Anda akan menyesal jika Anda menggunakan obat tradisional.

No comments:

Post a Comment