Monday, November 5, 2018

Meningkatkan Kecerdasan Dengan Kopi

Meningkatkan Kecerdasan Dengan Kopi - Kopi adalah suatu minuman yang diolah dari buah kopi yang mengalami beberapa proses sehingga menciptakan suatu minuman yang terkenal akan rasa pait dan kandungan kafeinnya ini. Jika kita meminum kopi, kita akan menerima efek yang diberikan oleh zat kafein ini, yang membuat tubuh kita lebih segar kembali atau biasa disebut insomnia. Namun banyak yang beranggapan bahwa, terlalu banyak meminum kopi bisa menimbulkan efek negatif. Tapi disisi lain, meminum kopi secara teratur yang proses pembuatannya secara benar, akan banyak sekali memberikan manfaat bagi tubuh dan otak kita. Tahu kah kalian ? bahwa meminum kopi, bahkan mencium aromanya saja bisa meningkatkan kecerdasan otak ? .

Cerdas dengan kopi
sumber gambar : http://intisari.grid.id/

Menurut para ahli, meminum kopi bisa meningkatkan kecerdasan, dan juga memperkuat jantung, kemudian terhindar dari penyakit seperti diabetes dan parkinson. Nah, bagaimana cara meningkatkan kecerdasan dengan kopi ? . Dari mencium aromanya saja, terbukti aroma kopi bisa meningkatkan kecerdasan kognitif otak kita. Disampaikan oleh para ahli dari Stevens Institute of Technology di New Jersey, Amerika Serikat, dalam laporan mereka di Journal of Environment Psychology. Isi dari laporan tersebut, menyebutkan bahwa, aroma kopi bisa meningkatkan kewaspadaan dan membuat tubuh lebih berenergi.

Kopi Luwak
sumber gambar : https://habadaily.com/

Ketika mencium aroma kopi, kita bisa merasakan, tubuh kita lebih bersemangat dalam mengerjakan suatu pekerjaan atau kegiatan, sehingga kita akan berusaha untuk mencapai nilai terbaik dalam mengerjakan pekerjaan tersebut. Kewaspadaan kita juga akan meningkat setelah mencium aroma kopi, sehingga penalaran analistis kita akan meningkat dalam melakukan suatu kegiatan.

Untuk pengolahan kopi sendiri juga tidak sembarangan. Kopi bisa menghindari kita dari penyakit diabetes dan parkinson, jika olahan kopi itu sendiri tepat, yang artinya tidak terlalu banyak menggunakan gula, bahkan lebih baik tidak menggunakan gula. Kopi yang tidak menggunakan gula sebenarnya tidak akan pahit jika takarannya sesuai. Rasa natural dari kopi itu sendiri sebenarnya ada asamnya. Karena sebagian dari kopi mengalami beberapa proses fermentasi. Sehingga kopi baik dikonsumsi secaara teratur karena tidak terlalu banyak mengandung gula.

No comments:

Post a Comment