Friday, November 30, 2018

Terima Kasih dari 2 Pemuda Nekat



Akhirnya Kopi Yuk! sudah menetaskan angka satu setelah setahun yang lalu brewing. Pada kesempatan kali ini kami ingin mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang selama ini tidak begitu terlihat tapi sangat membantu kami melewati waktu demi waktu. Kami merasa sangat terbantu sekali dalam melewati bahtera perkopian.

Layaknya proses kopi dari hulu ke hilir, kami sungguh berterimakasih kepada para petani kopi yang mendedikasikan dirinya untuk menanam kopi yang sangat kaya akan varietas. Selama ini kami memang belum bersentuhan dengan para petani kopi secara langsung, tapi kami mengenal beberapa pemilik lahan perkopian.

Mas Wahid misalnya, yang merupakan salah satu pemilik kebun kopi daerah Gunung Kerinci di Jambi sekaligus teman sekantor Bing. Beliau ini bisa dikatakan memulai usaha hampir bersamaan dengan kedai mungil ini.

Setelah proses panen dan pascapanen, kami juga mau berterima kasih kepada roastery yang telah memasak kopi. Keluarga The Creator adalah salah satu pemasak kopi rutin memasakkan green beans kami dan sejauh ini jadi pembelian terbanyak setiap bulannya.

Produk dari Top Gear Coffee, Space Coffee Roastery, Koffiesome, Maige yang bergantian mengisi tampilan bar kami. Dan mungkin kami juga akan mencoba roastery lain.

Para penyeduh hebat berpengalaman memberikan kami masukan dan sharing sangat membantu mengembangkan skill di kedai kami. Sangat ingin kami menyebut semua nama penyeduh  yang pernah mampir.

Sungguh, kami akui pengalaman luar biasa kurun waktu satu tahun ini membuat kami semakin ingin melangkah lebih jauh lagi. Seperti yang pernah di singgung oleh Wak, tentang dirinya yang "ketagihan" untuk belajar tentang kopi. Begitu juga dengan Bing, mengeksplor kecintaannya pada dunia riset lewat kedai yang kami beri nama Kopi Yuk!

No comments:

Post a Comment