Monday, October 15, 2018

Bukan Luwak, Ternyata Ini Lho Kopi Paling Mahal di Dunia!

Bukan Luwak, Ternyata Ini Lho 7 Kopi Paling Mahal di Dunia! - Kali ini saya akan membahas tentang kopi - kopi paling mahal di dunia. Bukan hanya kopi luwak saja yang menyandang gelar sebagai kopi termahal di dunia. Pada artikel kali ini saya akan merangkum beberapa kopi paling mahal yang ada di dunia. Mungkin kalian berminat untuk mencobanya.

kopi dunia, kopi paling mahal

"Harga menggambarkan rasa" kata - kata ini memang cocok untuk menggambarkan kenikmatan dari kopi - kopi ini. Berikut adalah beberapa list kopi - kopi termahal yang sudah saya rangkum.

1. Kopi Mi Esperanza


kopi dunia, kopi termahal

Kopi ini berasal dari negara Honduras. Honduras memiliki kopi - kopi yang berkualitas dan terbaik di wilayah Amerika Tengah. Kopi Honduras memiliki rasa yang beragam.

Kopi Honduras lebih dikenal dengan Lighty Fruited , Caramel , dan tingkat keasaman yang rendah. Kopi ini pas untuk dijadikan espresso. Kopi terbaik yang berasal dari Honduras, salah satunya Mi Esperanza, yang harganya sekitar US$.35 atau sekitar Rp. 460.000 / 446.3 gram.

2. Kopi Los Planes


kopi mahal, kopi dunia
sumber gambar : http://m.infospesial.net/

Tak jauh dari Honduras, daerah asal kopi ini El Savador masih di daerah Amerika Tengah. Memiliki ciri khas yang serupa dengan kopi Honduras. Industri perkopian disana berkembang sangat pesat. Kopi merupakan hasil bumi utama di El Savador.

Kopi Los Planes dibudidayakan di pegunungan Chalatenango dan kopi ini pernah mendapatkan penghargaan juara 2 pada ajang Cup of Excellence pada tahun 2006. Kopi ini dibandrol dengan harga US$.40 atau kisaran Rp.533.000 / 456.3 gram.

3. Kopi Blue Mountain


kopi dunia, kopi mahal
sumber gambar : https://www.idntimes.com/

Kopi ini berasal dari Jamaika. Selain penghasil bauksit terbesar, Jamaika memiliki kopi yang berkualitas juga. Blue Mountain namannya, tumbuh di ketinggian 5.000 kaki diatas permukaan laut.

Dengan curah hujan yang tinggi, tentunya mempengaruhi pertumbuhan dari kopi ini ketika diproses. Kopi ini terkenal akan rasanya yang pahit. Dibandrol dengan harga US$.49 atau setara dengan Rp. 652.000 / 453.6 gram.

4. Kopi Molokai


kopi dunia, kopi termahal
sumber gambar : http://m.infospesial.net/

Potensi keindahan alam dan wisata yang memukau, tentu sudah melekat di negara bagian Hawaii. Selain terkenal dengan tempat wisatannya yang mendunia, Hawaii juga punya kopi andalan yang menjadi kopi termahal di dunia. Iklim dan kondisi tanah yang baik, membuat kopi Hawaii tumbuh dengan baik dan menjadi berkualitas.

Salah satu kopi terbaik di Hawaii adalah Molokai. Ditanam di daerah Kualapu'u seluas 460 Hektaare. Harga kopi ini mencapai US$.51 atau sekitar Rp. 679.000 / 453.6 gram.

5. Kopi St. Helena

kopi dunia, kopi termahal
sumber gambar : https://www.popbela.com/

Seperti namannya Saint Helena, kopi ini dijual dengan harga US$.79 atau sekitar Rp. 1.000.000. Keistimewaan dari kopi ini adalah, waktu yang dibutuhkan untuk mengeringkan dan menjemur biji kopinnya adalah 4 bulan. Kopi ini memmiliki rasa yang unik yaitu floral-fuity hints a la citrus dan caramel.



Nah, itu dia beberapa kopi - kopi dunia yang berkualitas dan menyandang predikat harga termahal selain kopi luwak. Bagaimana ? tertarik untuk mencobannya ? .




No comments:

Post a Comment