Tuesday, January 16, 2018

Café Bombón yang Rasanya Gak Boong


Singkatnya, seorang Disc Jockey dari Spanyol yang juga rekan kami, Kamikaze (begitu nama panggungnya) menamai kopi baru hasil racikan Wak. Penamaan ini bukan asal-asalan, karena ternyata minuman ini berawal di Valencia sana.

Kamikaze atau lebih dikenal dengan nama Kami, begitu membaui aroma kopi yang dibuat Wak langsung bereaksi. "In Spain, it is called: café bombón," kata dia. Tanpa ba-bi-bu, nama yang terdengar enak di telinga itu langsung kami acc sebagai titel program kami di #menutamu bulan ini.

Sejarahnya...

Café Bombón sudah cukup populer di kota terbesar ketiga Spanyol, Valencia sejak lama. Kopi ini ditujukan buat para pecinta kopi manis. Di kawasan Asia, kopi ini juga punya nama lain, "Kopi Susu Panas", "Kopi Tiam"  di Malaysia, "Kafe Ron" di Thailand. Seiring penyebaran dan kepopulerannya, Café Bombón dikreasikan dengan banyak tambahan konten, seperti bubuk kakao, tetesan vanila, bahkan liquor. 

Jadi apa isinya?

Kontennya gak susah kok Sobat Kopi Yuk! Susu kental manis dan espresso perbandingannya 1 banding 1. Plus susu segar. Selain itu, di sini kami tambahkan ramuan lain, yaitu beberapa tetes sari tebu. Nah kemudian kami sajikan dingin dengan es.

Penasaran kan kayak apa rasanya? Main aja ke Kopi Yuk! Harganya cuma Rp 17,000. #menutamu ini hanya muncul dua minggu dari sekarang.


No comments:

Post a Comment