Monday, March 5, 2018

Kopi & Hobi

Halo!
Mudah-mudahan semuanya baik-baik saja. Sehat-sehat saja.
Kopi dan hobi.

Yang dimaksud kopi dan hobi ini bukan tentang hobi ngopi atau hobi menyeduh kopi. Tapi hobi yang bisa dilakukan sambil minum kopi. Lagi-lagi semuanya berawal dari obrolan-obrolan dan pengamatan saya selama menyeduh kopi di kedai mungil ini.

Mulai dari si Bing yang hobi dengan motor klasik japstyle. Satu bulan ini si Bing sangat antusias dengan mengendarai motornya yang baru saja dimodifikasi. Tapi sayangnnya masih saja masuk bengkel hampir satu minggu satu kali. Karena butuh perawatan yang lebih baik lagi. Pernah satu hari dia minta kepada saya,
"Tolong aku difoto sama motorku sambil minum kopi."
Alasannya karena ingin menonjolkan sosok maskulinnya. Makanya cowok, motor, dan kopi bisa jadi konten yang menarik menurutnya. Harapan nomor satu adalah supaya anak-anak motor klasik mau mampir ngopi juga di tempat kami. Alasan ini saya paling setuju. haha..

Beberapa sobat Kopi Yuk! juga punya hobi yang berbeda-beda. Salah satunya adalah menggambar. Menggambar dengan berbagai macam konsep, mulai dari karikatur, komik, kartun, sketsa, dan masih banyak lagi. Minum kopi sambil menggambar itu cukup melepas stres. Karena salah satu manfaat kopi adalah meningkatkan mood. Jadi, kalau sedang tidak mood, cobalah mampir ke kedai kami. hehe...

Buku dan kopi

Saya bukan orang yang suka membaca buku. Saya lebih suka mendengarkan cerita. Pengalaman saya membaca buku membuat saya mengantuk dan tiba-tiba menurunkan mood. Tapi lain halnya dengan adanya kopi yang menemani membaca buku.

Ritual saya setiap hari minggu adalah berkeliling kedai kopi selain untuk menulis dongeng-dongeng ini, saya sempatkan untuk membaca buku. Menyenangkan. Ditambah lagi dengan ngobrol bersama barista yang membuatkan saya kopi.

Traveling dan kopi

Sebelum berangkat traveling ada baiknya mempersiapkan jadwal perjalanan. Dan jangan sampai lupa untuk menyelipkan mampir ke kedai kopi sekitar. Cobalah ngobrol dengan barista yang bertugas di sana, bisa jadi dia bisa merekomendasikan tempat-tempat menarik lainnya yang mungkin tidak ada dalam jadwal perjalananmu.

Olahraga dan kopi

Ada salah satu dongeng yang ditulis si Bing tentang manfaat kopi sebelum olah raga. Mungkin kamu bisa baca di sini, bukan di sana. Saya termasuk orang yang selalu menyempatkan minum kopi satu jam sebelum olahraga. Biasanya kopi hitam, tapi kalau kalian mau kopi susu juga tidak masalah, asalkan kopi itu digiling bukan digunting. Manfaatnya minum kopi sebelum olahraga yang saya percaya adalah meningkatkan stamina dan adrenalin. Silahkan mencoba!

Kamu punya hobi apa? Coba lakukan hobimu sambil menikmati nikmatnya kopi. Share juga pengalamannya di kolom comment, atau facebook kami.

No comments:

Post a Comment