Saturday, May 5, 2018

#Baristamu Bakal Gantikan Wak & Bing di Kopi Yuk!

Setelah kurang lebih enam bulan beroperasi, kami capek. Kami sepertinya butuh istirahat. Intinya, ya kalian tahulah...kami perlu orang lain menggantikan posisi di kedai...

... untuk SEMENTARA 😀😀😀😀

Hahaha. Nggak kok, jangan mikir aneh-aneh. 

Kami hanya berencana mengadakan program #Baristamu yaitu semacam program magang dalam rangka memberi kesempatan buat teman-teman yang ingin merasakan menjadi barista dan mengelola sebuah kedai kecil. Itung-itung dapet pengalaman, pengetahuan dan belajar hal baru hehehe. Inilah alasan pertama ide ini lahir: #Baristamu adalah kependekan dari 'Barista Tamu'. 

Alasan kedua, #Baristamu juga berarti barista-mu (baca: semacam 'milik' kamu). 'Mu' di sini mengacu kepada pengunjung Kopi Yuk. Harapannya #baristamu bisa menjadi seorang yang akrab dengan pengunjungnya (Yoi, udah SOP kami untuk membuat pengunjung nyaman di kedai kecil ini, terutama bisa menjadi teman mengobrol).

Nantinya...

Nah nantinya, #baristamu bakal ditandem bersama Wak atau Bing. Kebetulan akan dimulai pada pertengahan bulan ini.

Siapa sih orangnya? 

Masih rahasia. Sampai saat ini ada dua orang menyatakan ketertarikan untuk ikut bergabung. Satu cewek dan satu lagi cowok (yang cowok masih dalam konfirmasi haha). Ya ditunggu aja lah ya pasti kami beritahu.

Ada kemungkinan membuka peluang untuk orang lain gak nantinya?

Untuk saat ini kami berdua masih menutup opsi tersebut. Tapi kenapa tidak. Jika program ini disukai pengunjung, barangkali dalam beberapa bulan ke depan, setelah dievaluasi tentu bisa jadi ide ini menjadi program reguler yang rutin diadakan.
  
Ngapain aja sih?

Yang jelas ya menyeduh kopi. Kegiatan ini pasti akan didampingi oleh Wak & Bing. Selain itu belajar berkomunikasi dengan sobat Kopi Yuk dan sebisa mungkin akrab, terutama dengan pengunjung yang datang sendirian. Plus, memperkaya pengetahuan soal dunia kopi. Tidak lupa juga mengetahui bagaimana mengelola sebuah bisnis dan memahami segmen pasar peminum kopi. Menarik bukan?

No comments:

Post a Comment