Friday, December 30, 2016

Bisnis Kopi, Bisnis Yang Menjanjikan

Bisnis sangat luas. Banyak orang bekerja sama untuk membicarakan bisnis mereka. Nah dimana mereka biasanya membicarakan bisnis mereka? Banyak yang memilih kafe untuk tempat berdiskusi masalah bisnis sembari menikmati kopi.

Jadi bisnis coffee shop sangat menjajikan di era modern seperti sekarang ini.

1. Harus tau sasaran konsumen
Kalau ingin membuat kafe anda harus mengetahui sasaran konsumen misalnya siapa sasaran kedai kopi ini? mahasiswa? anak gaul? atau para pembisnis? Harus tau mau mentargetkan yang mana.

2. Tempat coffee shop
Coffee shop anda ramai atau tidak tergantung dari tempat yang anda pilih. Biasanya tempat-tempat seperti pusat kota atau dekat kampus atau dekat sekolah sangat strategis jika ingin mentargetkan remaja sebagai pelanggan anda.

3. Merancang usaha anda
Langkah utama untuk usaha kopi begitu dibutuhkan sebagai pondasi kesuksesan usaha kopi yang bakal anda tekuni. Dengan berlandaskan strategi yang baik, pastinya anda bakal mudah di saat mengelola bisnis kopi ini.

Aroma kopi yang menggoda memang sangat melekat di dalam jiwa kebanyakan orang secara merata, anda pun bisa merencanakan tatanan bisnis kopi ini.

4. Memilih menu kopi yang akan dijual
Sangatlah urgen untuk anda memulai usaha kopi dengan merencanakan pilihan varian kopi yang anda sajikan. Tersedianya macam-macam varian kopi, maka akan mempunyai keunggulan unik mengenai usaha kopi anda.

Misalnya dengan menggunakan menu kopi yang dilengkapi berbagai macam aroma, hal ini akan memberikan rasa yang berbeda apabila anda memberikan menu kopi dengan rasa caramel.

5. Karyawan
Karyawan pun menentukan laju usaha anda, oleh karena itu tidak akan ada salahnya jika anda menyeleksi pegawai yang tidak jauh dengan lingkungan anda atau mereka yang masih mempunyai ikatan rekan dengan anda.

Hal di atas sangat mempengaruhi kesiapan, dan kualitas diri mereka. Demikian pula dengan rencana untuk anak buah pula sebaiknya anda hadirkan.

Berlandaskan konsep pegawai yang sesuai, seperti pakaian serta fasilitas keramahan pada konsumen, yang demikian itu akan memberikan kesan tersendiri dari sebagian besar pelanggan pada usaha kopi anda.

6. Pelayanan yang ramah
Senantiasa menyediakan pelayanan segar serta menyenangkan akan sangat menentukan anda dalam mengelola bisnis. Ini akan menjadi sisi positif yang cukup susah untuk diperoleh oleh pembeli dari bisnis kopi lainnya.

Usahakan perdagangan kopi anda sebagai suatu bisnis yang memiliki tata krama, sebab hal ini akan menyebabkan timbal balik yang luar biasa dari para pelanggan.

Dilengkapi servis yang baik dan menyenangkan, anda juga baiknya memperhatikan kebersihan dari tempat yang anda gunakan untuk usaha kopi tersebut.

No comments:

Post a Comment