Wednesday, December 14, 2016

Jenis Kopi Indonesia Yang Digemari Oleh Orang Luar Negeri


1. Kopi Luwak
Kopi luwak memang salah satu kopi yang cukup fenomenal di Indonesia karena menjadi kopi termahal di dunia. Namun harga mahal yang ditawarkan akan terbayar dengan rasanya yang khas dan sangat lembut. Hal yang mempengaruhi harga kopi luwak adalah proses fermentasi yang unik yang langsung dilakukan dalam tubuh luwak.

2. Kopi Java
Kopi jawa merupakan kopi asal Indonesia yang sangat terkenal di dunia dan termasuk dalam jenis kopi arabika. Kopi jawa sangat terkenal di dunia terutama Ingris dan Belanda

3. Kopi Toraja
Kopi Indonesia yang terkenal di dunia adalah kopi toraja. Banyak yang mengatakan bahwa jika anda telah menyeruput kopi ini rasa pahit pada kopi akan mendadak hilang. Kopi toraja nii sangat digemari masyarakat Jepang dan Amerika Serikat.

4. Kopi Gayo
Kopi Gayo meraih penghargaan sebagai kopi terbaik dunia. Kopi dari daerah gayo juga merupakan salah satu kopi mahal di dunia ini terbukti pada saat pameran kopi dunia yang diselenggarakan organisasi Specialty Coffee Association of America (SCAA) di Portland, Oregon Convention Center, Amerika Serikat. 

Negara tujuan terbesar ekspor kopi asal Dataran tinggi Tanah Gayo yang meliputi Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah dan Gayo Lues itu adalah Amerika Serikat dan Uni Eropa.

Baca Juga : KLINIK KOPI : KOPI ORIGINAL TANPA GULA DAN SUSU

5. Kopi Wamena

6. Kopi Kintamani
7. Kopi Sidikalang
8. Kopi Lanang
9. Kopi Sumatera
10. Kopi Preanger

No comments:

Post a Comment