Wednesday, December 28, 2016

Manfaat Kopi Hitam Untuk Kecantikan Kulit

Kopi adalah minuman saingan bagi Teh. Kedua minuman tersebut mempunyai manfaat masing-masing bagi tubuh manusia. Tentu juga dengan kopi hitam. Kopi hitam memberikan banyak manfaat salah satunya untuk kecantikan kulit.



Kopi bisa menghilangkan kantung mata yang hitam. Hal ini dikarenakan kafein dalam kopi sangat ampuh sebagai solusi masalah itu. Caranya kompreslah bagian kantung mata yang hitam dengan kopi bubuk yang telah dicampur dengan air putih sedikit. Untuk mendapatkan manfaat yang nyata lalukan secara rutin. Maka kantung mata yang hitam akan memudar seiring berjalannya waktu.



Apa manfaat yang lain? Kopi bisa mengatasi masalah radikal pada kulit seperti penuaan dini, jerawat, serta kanker semuanya bisa dilawan dengan kopi. Bagaimana caranya? dengan mengunakan kopi sebagai masker wajah anda. Caranya dengan mencampurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun, sedikit saja minyak zaitunnya. Setelah itu oleskan ke wajah secara merata.



Kafein dalam kopi juga bagus untuk menyuburkan rambut dan efektivitasnya telah dibuktikan. Bagi yang pertumbuhan rambut terasa begitu lambat dan bahkan malah mengalami kerontokan, ini saatnya untuk melirik manfaat kopi untuk rambut satu ini. Bilaslah rambut dengan seduhan kopi setelah mencuci rambut; tunggu beberapa menit sebelum menggunakan air bersih untuk membilasnya. Pertumbuhan pada rambut dipercaya dirangsang oleh kandungan kafein pada kopi; akar rambut pun juga akan diperkuat oleh kafein tersebut.



Selulit merupakan masalah kulit yang biasanya membuat para wanita khawatir, tapi dengan kafein yang terkandung dalam kopi, penampakan selulit bisa disamarkan dengan sangat efektif. Caranya adalah dengan kopi bubuk yang dijadikan scrub; gunakan dengan cara memijat ketika mengaplikasikannya ke daerah kulit berselulit, lakukanlah selama beberapa menit. Tidak hanya penggumpalan lemak yang akan dipecah, tapi sel kulit mati pun akan diangkat dengan scrub dari kopi bubuk tadi.

Itu semua masih manfaat kopi bagi kulit anda. Masih banyak manfaat yang lain yang terkandung dalam kopi. Maka rajinlah meminum kopi dan memanfaatkan ampasnya.




No comments:

Post a Comment