Monday, December 19, 2016

Kopi Papua Wamena


Kota penghasil kopi Arabika ini hanya bisa dijangkau dengan menggunakan pesawat udara dari Bandara Sentani Jayapura dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Kopi arabika wamena merupakan salah satu produk kopi Indonesia yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Istimewanya tanaman kopi disini tidak menggunakan pupuk kimia melainkan menggunakan pupuk organik. Para petani kopi dibina oleh Pemerintah daerah dan juga di bantu oleh Amarta dari Amerika untuk mengolah hasil panen kopi mereka.

Sejak Tahun 2008, kopi Arabika Wamena telah diekspor ke Amerika Serikat sampai sekarang. Pemerintah Daerah terus memperkenalkan kopi Arabika Wamena Papua dengan mengikuti  pameran hasil pertanian di berbagai kesempatan pameran di Indonesia, khususnya di Jakarta.


Untuk mendukung pemerintah dalam rangka memperkenalkan Kopi Arabika Wamena Papua ke seluruh Indonesia, maka kami sebagai penduduk kota Wamena turut memasarkan Kopi Arabika Wamena dengan harapan Kopi Arabika Wamena dapat dinikmati oleh masyarakat pencinta dan penikmat kopi di berbagai warung kopi atau pun cafe di seluruh Indonesia.

Kelebihan Kopi Arabika Wamena

  1. Tumbuh subur secara alami tanpa menggunakan pupuk kimia
  2. Memiliki aroma dan cita rasa yag khas
  3. Tidak Terasa asam karena memiliki kadar asam yang rendah sehingga aman diminum oleh semua orang.
  4. Tumbuh di daerah pengunungan Jayawijaya Wamena dengan ketinggian 1.600 meter diatas permukaan laut.

No comments:

Post a Comment